Bersyukur :')

Ini Cuma sepenggal cerita nyata yang gue tulis berdasarkan kenyataan yang gue alami ya sedikit curhat .. hehe :D

Semenjak gue PKL gue pulang pergi naik angkutan umum , kereta , bis dll. Tapi disini gue dapetin pelajaran yang sangat berharga buat gue. Gue jadi tau tentang sisi kehidupan nyata yang lain. Bahwa banyak orang lain yang jauh kurang beruntung dari gue.

Banyak anak kecil yang seharusnya sekolah, tapi mereka malah ikutan kerja buat bantu orang tuanya. Mereka ngga kayak kita yang bisanya cuma minta dan minta sama orang tua kita. Jujur gue malu sama Allah , orang-orang yang ada di sekitar gue dan gue malu sama diri gue sendiri. Kok masih bisa- bisanya gue mengeluh dengan apa yang gue dapet dan apa yang udah gue milikin, padahala diluar sana orang-orang susah payah buat dapetin hal-hal seperti itu.

Gue suka ngebayangin , gimana kalo gue jadi mereka ? apa gue mau kerja kayak mereka ? demi ngelanjutin hidup

Kita harus banyak bersyukur apalagi di bulan puasa ini, karna kita bisa ngerasain nahan rasa lapar , yang bahkan tiap hari mereka rasain.

Kita masih bisa buka puasa dengan makanan enak , tapi mereka belum tau bisa buka puasa apa ngga hari ini. Kita seharusnya sadar untuk ngga selalu lihat keatas, karna kadang itu bisa bikin kita iri , dengki , lupa diri . tapi coba kita lihat kebawah , karna itu insyaAllah bikin kita lebih banyak bersyukur, dan kita selalu inget sama Allah

Semoga mereka bisa hidup lebih layak .. aamiiin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Bersyukur :')"

Posting Komentar